IBX582438E75156F

Ingin Beli Mobil Baru dengan Harga Murah? Perhatikan Dulu Tips Berikut Ini

Siapa sih yang tidak berkeinginan untuk membeli mobil pribadi denga harga murah dan terjangkau. Tentunya banyak sekali orang yang menginginkannya. Seolah-olah memiliki mobil mampu mengankat status sosial di mata masyarakat.

Dengan berkendara menggunakan mobil tentunya akan memberikan tingkat kenyamanan lebih bagi pemiliknya. Selain itu, dengan menggunakan mobil dapat mengangkut lebih banyak orang. Sehingga mobil dijadikan sebagai kendaraan idaman dan ideal bagi keluarga.

Mobil Baru Murah


Akhir-akhir ini terus meningkat kebutuhan masyarakat akan mobil murah sebagai alat tranporatasi keluarga. Tak mengherankan jika hal ini dismabut baik dengan produsen otomotif untuk meluncurkan berbagai pilihan mobil. Pilihan mobilnya pun tidak dibandrol dengan harga lebih dari 100 juta rupiah.

Walupun dari segi harga telihat murah, namun kualitasnya tidak bisa dipandang sebelah mata. Dikarfenakan mobil-mobil ini memiliki quality control  yang sama dengan mobil jenis lain. Sehingga bisa performa mesin pun terhitung sangat baik. Kelebihan lainnya yakni mobil baru murah ini ternyata lebih irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

Terdapat empat pabrikan mobil yang merilis mobil murah, yaitu :

1. Toyota dengan Agya-nya
2. Daihatsu dengan Ayla
3. Hodan dengan Bryo Satya
4. Datsun yang  menjagokan GO+

Keempat mobil baru murah  tersebut dipatok harga kurang lebih 100 juta rupiah. Walaupun nilai tukar rupiah terhadap dollar melemah, tetap tidak mengendurkan konsumen untuk meminang salah satu mobil murah tersebut. 

Ada harga? Ada barang. Istilah tersebut mengatikan bahwa harga suatu barang akan mengikuti dengan tingakt kualitanya pula. Demikian juga dengan mobil, jika harganya semakin mahal, maka fiturnya pun semakin canggih. 

Maka dari itu, jika kamu membeli salah satu mobil baru murah ini. Jangan protes jika fitur yang disediakan standar. Bahkan, beberapa mobil murah ini belum dilengkapi pengaman tambahan, seperti sistem pengereman yang masih standar dan tidak tersedia air bag.

Ada juga yang belum meyediakan penyejuk udara , power stering, dan power window. Namun, dengan kinerja mesin yang berkapasitas 998cc, mobil-mobil ini sudah begitu mengesankan.

Mobil murah ini telah lulus peraturan pemerintah Indonesia akan LCGC atau Low Cost Green Car. Yang dimana syarat tersebut harus irit bahan bakar, ramah lingkungan, dan yang terpenting harga terjangkau. Untuk mobil yang lulus LCGC harus memenuhi standar konsumsi bahan bakar dengan takaran 1 liter untuk 20km (1:20). 

Mobil LCGC ini diwajibkan menggunakan bahan bakar yang ber oktan 92 atau biasa disebut Pertamax. Jadi walaupun irit bahan bakar, si pemilik mobil tidak boleh menggunakan premium sebagai bahan bakar.

Memang banyak perbedaan pendapat mengenai diwajibkannya Pertamax sebagai bahan bakar untuk mobil murah ini. Tetapi harus diketahui bahwa, mobil murah ini sudah disubsidi oleh pemerintah sehingga harganya pun terjangkau. Maka untuk pemilik mobil murah dihimbau untuk tidak menggunakan bahan bakar bersubsidi seperti premium. Ibaratnya, masak sudah disubsidi masih minta lagi.

Pemerintah pun semaki aktif dalam mengatur kebijakan menganai mobil murah LCGC ini. Sebab dengan banyaknya pengguna mobil baru murah, akan berakibat emisi gas buang yang semakin besar. Selain itu, dengan terjangkaunya harga mobil maka kemacetan pun akan semakin tinggi. Untuk itu sangat diperlukan mobil yang ramah lingkungan.
Share on Google Plus

About Miftah Farid

1 comments: