IBX582438E75156F

Tips Mengisi Baterai Lebih Cepat Di Smartphone Android

Mengisi Baterai Cepat

Mengisi Baterai Cepat - Bagi anda pemilik smartphone yang mendukung fitur pengisian cepat seperti Fast Charging atau Quick Charge ternyata ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengisi daya di perangkat Android lebih cepat. Meski tak secepat pengisian daya pada smartphone dengan fitur fast charging, hal ini cukup bisa diandalkan.

Tips Mengisi Baterai Lebih Cepat

1. Aktifkan Modus Penghemat Baterai (battery-saving mode)
Semua perangkat Android Lollipop maupun android Marshmallow sudah dilengkapi dengan fitur penggemat baterai alias battery-saving mode, seperti Motorola dengan fitur Motorola Doze-nya dan juga merk lain seperti Xiaomi dengan fitur Battery Saver.

Untuk menggunakannya, jangan lupa mengaktifkan fitur ini supaya pengisian daya pada Android bisa lebih cepat dan juga baterai lebih awet.

2. Aktifkan Airplane Mode Atau Matikan Handphone
Jika ingin mengisi daya lebih cepat, pastikan perangkat Android kamu tak digunakan untuk berbagai hal misalnya untuk browsing, memotret, menelepon, dan aktivitas lainnya. Karenanya, sebaiknya kamu mengaktifkan modus penerbangan (Airplane mode) saat daya ponsel sedang diisi.


Hal ini dapat memblokir semua sinyal wireless radio yang masuk ke smartphone dan mengurangi berbagai aktivitas online yang dilakukan oleh ponsel seperti menerima telepon dan lain-lain atau matikan saja handphone anda.

3. Matikan Perangkat Android Saat Diisi Daya
Mematikan perangkat saat sedang diisi daya bakal mempercepat pengisian daya pada perangkat Android. Bahkan, dengan mematikan perangkat, pengisian daya bisa dilakukan lebih cepat dibandingkan hanya mengaktifkan modus penerbangan.


4. Pilih Charger dan Daya Listrik yang Tepat
Sebagaimana diketahui, charger Android memang universal. Artinya, satu charger atau kabel data bisa digunakan untuk mengisi daya ponsel Android lainnya.

Meski begitu, menghubungkan kabel data pada laptop atau PC untuk mengisi daya Android bukanlah pilihan tepat, jika kamu ingin mengisi daya ponsel lebih cepat. Dengan demikian, alangkah lebih baik jika kamu menghubungkannya langsung dengan sumber listrik.

Selain itu, banyak perangkat Android yang sudah dilengkapi fitur fast charging, namun sebagai konsumen kamu harus memahami tak semua perangkat Android yang dilengkapi dengan fast charging, hadir dengan charger yang mendukung pengisian cepat.

Misalnya, LG G4 sebetulnya sudah didukung fitur fast charging, namun belum didukung charger yang mampu mengisi daya cepat. Ketika membeli kepala charger, pastikan kamu tak membeli charger sembarangan untuk meminimalkan risiko terbakar.


5. Matikan Fitur-Fitur Tak Penting
Cara lain yang dapat dilakukan supaya pengisian daya pada Android berlangsung lebih cepat adalah dengan menonaktifkan fitur-fitur tak terpakai.

Share on Google Plus

About Miftah Farid

0 comments:

Post a Comment